Hanya 1 Gol, Bayern Munich Atasi Leipzig

Franck Ribery (Bayern Munich) merayakan mencetak gol pertama bersama rekan satu tim. Foto: REUTERS / Andreas Gebert

The Bavarians menyegel poin penuh atas Leipzig berkat gol semata wayang Ribery. Bayern Munich sukses membukukan tiga poin krusial berkat kemenangan tipis 1-0 atas RB Leipzig dalam lanjutan Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Kamis (20/12) dini hari WIB.

Tampil di hadapan publik sendiri, The Bavarians mendapat perlawanan ketat dari Leipzig sejak awal. Jual beli serangan terjadi dan dihiasi oleh beberapa aksi penyelamatan yang dilakukan kedua kiper, Manuel Neuer dan Peter Gulacsi.

Leipzig punya momentum untuk mengejutkan tuan rumah pada menit ke-36, hanya saja sundulan yang dilepaskan Dayot Upamecano menyusul situasi sepak pojok dikandaskan oleh mistar gawang. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Pemandangan saling serang terus berlanjut di babak kedua. Meski begitu, hingga satu jam permainan baik Timo Werner yang menjadi andalan Leipzig di depan serta Robert Lewandowski sama-sama memiliki kesukaran menembus pertahanan lawan.

Kebuntuan Bayern baru pecah pada menit ke-83. Berawal dari kemelut di muka gawang Leipzig, sepakan Renato Sanches awalnya ditepis Gulacsi, tapi bola liar mengarah ke Franck Ribery dan memperdaya dua bek lawan sebelum menceploskan bola ke gawang Leipzig.

Situasi semakin tegang jelang berakhirnya pertandingan. Berawal dari tekel keras Stefan Ilsanker kepada Thiago Alcantara, emosi Sanches terpancing dan langsung mendorong sang penggawa Leipzig hingga jatuh. Kedua pemain lantas mendapat kartu merah di pengujung waktu permainan.

Tambahan tiga angka ini menipiskan selisih poin Bayern dengan Borussia Dortmund di puncak menjadi enam angka. Akan tetapi mereka masih tertahan di posisi ketiga meski punya jumlah poin yang sama 33 dengan Borussia Monchengladbach di urutan kedua yang unggul produktivitas gol. (int)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!