Hari Ini, Final Rangking 1 dan Storry Telling

Peserta Ranking 1 tampak bersemangat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh panitia lomba. Foto: Alfery/Sumeks

PALEMBANG – Hari kedua Campus Expo 2018 di Palembang Indah Mall (PIM) dimeriahkan berbagai lomba yakni Rangking 1 dan Story Telling. Peserta yang rata-rata berasal dari pelajar SMA/SMK di Kota Palembang ini sangat antusias selain ikut lomba juga melihat stand-stand pameran Campus Expo.

Rappi Darmawan Ketua panitia Campus Expo mengatakan peserta Rangking 1 dan Storry Telling berasal dari pelajar SMA/SMK dari kota Palembang seperti SMAN 19 Palembang, SMAN 14 Palembang, , SMK dan SMA BSI, SMAN 2 Palembang, SMKN 3 Palembang. Ada juga dari luar Palembang yakni SMA Rambutan.
“Khusus Rangking 1 dalam babak penyisian dibagi dalam dua sesi, setiap sesi diambil yang terbaik yang kemudian akan dilombakan besok (hari ini,red) di ajang penutupan Campus Expo 2018,” ujarnya disela kegiatan.

Lebih jauh dijelaskan, setiap kategori lomba diambil enam terbaik untuk juara satu, dua, tiga, harapan satu, harapan dua dan harapan tiga. “Enam terbaik ini akan mendapatkan tropi, piagam dan uang pembinaan,”cetusnya .

Sementara salah satu pendamping yang juga merupakan wakil kepala SMKN 3 Palembang Noprianto mengatakan, mewakili sekolah pihaknya mengutus para siswa untuk mengikuti berbagai lomba yang di sediakan pihak panitia. “Disini anak bisa berkreasi membuka wawasan mengenai peluang apa yang akan dilakukan setelah lulus nanti, apakah bekerja atau melanjutkan ke perguruan tinggi,” terangnya.

Baca Juga :  Presdir Thamrin Berbagi Kiat Bisnis

Selain hal tersebut, dirinya juga menuturkan bahwa peserta didiknya juga masuk dalam final. Sekitar 30 siswa yang dilibatkan, dan mereka itu mengikuti lomba Story telling ataupun rangking satu.” “Alhamdullilah anak-anak masuk final dan harapan bisa berhasil,”katanya.

Bahkan dirinya mengaku, khusus tiga jurusan pariwisata, usaha perjalanan wisata dan perhotelan siswa diwajibkan mampu berbahas Inggris baik fasif atau aktif. “Tapi ini tidak menutup jurusan lain yang juga harus paham berbahasa Inggris,”cetusnya.

Sementara, Riska Aryani siswa SMKN 3 Palembang dari jurusan Akutansi yang menjadi peserta Story Talling mengaku bisa berbahas Inggris dan Mandarin. “Baru dua bahasa mbak, senang aja bisa ikut lomba, mudah-mudahan bisa menang,”tukasnya.

Selain rangking1, Campus Expo juga menggelar beberapa kegiatan lainnya. Seperti bedah buku tentang narkoba, penampilan tari, serta beberapa performance dari perwakilan perguruan tinggi. Serta band Zetizen. Hari ini, akan ada final ranking1, final storry telling, talk show dari BPH Migas dan penutupan serta pembagian hadiah.(nni/nan)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!