Hari Pertama Masuk Kerja, Jokowi Sidak Bandara

Presiden Joko Widodo.

TANGERANG – Hari pertama masuk kerja pascalibur Lebaran dan cuti bersama, dimanfaatkan Presiden Joko Widodo dengan melakukan kunjungan mendadak ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Kamis (21/6).

Mantan gubernur DKI itu itu mengunjungi Bandara Soetta untuk meninjau pembangunan runway 3 dan arus balik Lebaran 2018 di salah satu airport tersibuk di dunia itu.

“Kita terus bangun airport baru, terminal-terminal baru, termasuk yang kita bangun adalah Soekarno-Hatta. Yang kalau kita lihat kita rasakan setiap mau naik pesawat, take-off harus antre 20-30 menit,” ucap Jokowi kepada wartawan usai meninjau pembangunan runway Bandara Soetta.

PT Angkasa Pura II sebagai pengelola BISH sejak April 2018 mengkebut pengerjaan pembangunan runway dengan nilai investasi Rp 2,6 triliun itu. Saat ini, pembangunan fasilitas baru itu telah dimulai dengan mengerjakan jalur penghubung runway utara dan selatan di sisi timur atau East Cross Runway.

Nantinya, proyek itu dilanjutkan dengan membangun runway di sisi utara. Menurut Jokowi, proses pembebasan lahan untuk pembangunan runway baru di BISH sudah mencapai 70 persen.

“Konstruksi sudah dimulai. Kita harapkan taxiway selesai pada akhir Desember 2018. Kemudian runway ketiga sebelah utara akan selesai Juni 2019. Terus kita kejar ini,” ujar mantan gubernur DKI Jakarta itu.(fat/dom/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!