Harus Mau Belajar Kejar Ketertinggalan

Tika Bisono

PALEMBANG- Dharma Wanita Rumah Sakit Dr Mohammad Hoesin (RSMH) punya cara berbeda dalam memperingati Hari Ibu yang jatuh 22 Desember mendatang. Selain menggelar berbagai lomba, juga menggelar talk show yang menghadirkan Psikolog Tika Bisono. “20 Desember ini adalah acara puncaknya dimana kami menggelar Talkshow dengan mendatangkan langsung Psikolog dari Jakarta Tika Bisono untuk menambah wawasan,” katanya saat di temui di sela – sela acara.

Psikolog Tika Bisono mengangkat tema Peran wanita Indonesia di Era Milenial. Diharapkan melalui talkshow ini peran sebagai wanita dapat mendampingi keluarga, suami dan masih tetap bekerja serta di terima di lingkungan sosial. ” Semoga talk show ini dapat menambah wawasan khususnya para wanita,” tukasnya.

Sebelumnya, digelar berbagai acara yang dimulai dari 17 Desember yakni anjangsana kepada anak Talesemia dan tumor yang dirawat di RSMH. Lalu 18 Desember acara beauty class dimana kegiatan ini diikuti oleh para Dharmawanita, dan pegawai RSMH yang wanita , untuk memberikan keterampilan agar bisa menghias wajah sendiri saat akan pergi ke pesta atau acara lainnya. “Dan tanggal 19 Desember lalu ada lomba azan yang diikuti oleh anak – anak karyawan dari usia 7 – 10 tahun,” katanya.

Sementara itu, psikolog Dra Tika Bisono SPsi T Psikolog mengatakan, saat ini kehidupan sudah berada di era millenial. Wanita dituntut untuk belajar agar tidak ketinggalan. ” Meski ketinggalan namun, ibu – ibu harus mau belajar ,” ujarnya kepada audiens di aula RSMH.

Dikatakan Tika , semua hal bisa dilakukan di era millenial apalagi dengan kecanggihan teknologi yang terus berkembang. Sehingga ibu – ibu bisa berselancar di dunia Maya. Namun begitu kewajiban sebagai seorang wanita, ibu dan istri tidak boleh di tinggalkan apalagi keluarga karena Family time dengan keluarga sangatlah penting. “Peran sebagai wanita sangatlah penting di tengah – tengah keluarga maka dari itu tuntutan untuk belajar sangatlah penting ,” pungkasnya. (wly/lia)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!