Industri Otomotif Bergairah, Distributor Otomotif ini Sumringah

Ilustrasi.

JAKARTA – Industri otomotif tahun ini, khususnya segmen kendaraan niaga mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Saat ini, permintaan kendaraan niaga tumbuh 24,6 persen. Pertumbuhannya juga berimbas pada peningkatan penjualan Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) yang mencapai 22 persen lebih.

“Penjualan tumbuh, dari 10.689 unit menjadi 13.041 unit dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division KTB, Kamis (1/6).

Ia optimis, di semester kedua setelah Lebaran, kondisi pasar akan terus meningkat. KTB menargetkan perolehan pangsa pasar di angka 48 persen dengan pertumbuhan volume penjualan 10 persen dari tahun lalu.

Terpisah, pihaknya menggelar program servis khusus selama Ramadan lewat Lebaran Service Campaign. Program berlaku mulai 24 Mei-31 Juli mendatang. Program untuk mendukung keamanan dan kenyamanan performa kendaraan, selain dari teknik mengemudi yang baik. Hal ini juga untuk meminimalisir risiko berkendara sehingga servis kendaraan secara rutin dibutuhkan agar performa kendaraan prima.

“Program servis ini memberikan paket spesial diskon hingga 25 persen untuk penggantian oli di MFGO dan penggantian clutch, free check 15 item sebagai bonusnya,” katanya. Selain itu, konsumen juga bisa memanfaatkan bengkel berjalan Mitsubishi Fuso Mobile Workshop 24 jam (mendatangi lokasi) dengan minimal tiga unit kendaraan diservis. Untuk penggantian clutch berlaku untuk Colt Diesel FE seri 7 dan 8. “Konsumen bisa mendapat merchandise exclusive Mitsubishi Fuso X Iwan Fals,” katanya.

Baca Juga :  Warga Pinang Banjar Serbu Pasar Murah

Pihaknya juga memberi penawaran lain dengan servis di gerai Truk Center, konsumen bisa menikmati layanan driver pikap servis serta free ongkos pengerjaan ganti oli. Truck Center tersedia di 13 kota, salah satunya di Palembang dan berlaku untuk seluruh kendaraan Colt Diesel dan Fuso. Program khusus ini semakin memperkuat strategi Mitsubishi Fuso untuk re-energize after sales service. Pihaknya berharap strategi ini dapat meningkatkan kinerja di tahun berikutnya.(rei)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!