Ini Alasan Bupati Indramayu Mengundurkan Diri

Hj Anna Sophanah. foto: radarcirebon

BANDUNG – Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala pemerintahan di kabupaten yang dipimpinnya. Bahkan surat pengunduran diri dari sang bupati tersebut sudah diterima DPRD setempat dan akan dibahas, Rabu (7/11).

Selain mengajukan surat pengunduran diri ke DPRD, Anna juga sudah melayangkan surat kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Hal itu diakui Ridwan Kamil. Mantan wali kota Bandung itu menegaskan bahwa dirinya telah menerima surat pengunduran diri Bupati Indramayu Anna Sophanah. “Sudah terima, namanya orang mengundurkan diri, artinya sudah merasa tidak memungkinan berada di posisi itu. Saya kira nanti di-follow up,” kata Ridwan Kamil usai membuka Pameran Buku Jabar Juara di Gedung Landmark Kota Bandung, Selasa (6/11).

Dikatakannya, dengan pengunduran diri Anna sebagai bupati, maka wakilnya yang akan menggantikan posisi orang nomor satu di Kabupaten Indramayu. “Wakilnya yang menggantikan dan meminta koalisi sebelumnya untuk memilihkan pendamping yang akan menjadi wakil bupati definitif,” ujarnya.

Kang Emil, -panggilan Ridwan Kamil- menuturkan, alasan Anna Sophanah mundur sebagai bupati karena yang bersangkutan ingin fokus mengurus keluarganya. “Alasannya lebih banyak alasan keluarga. Jadi, bukan urusan kedinasan, ingin lebih mengurusi keluarga di sisa waktunya yang mungkin selama ini agak terkendala karena kedinasan luar biasa,” pungkasnya. (net/dom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!