Intake Bantuan Asing Siap Layani 2.000 KK

Prana Putra Sohe meninjau intake bantuan Hungaria. foto: ansyori malik sumeks.co

LUBUKLINGGAU – Dalam waktu dekat intake IKK Batu Urip bantuan Hungaria di Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Timur I siap beroperasi memberikan pelayanan pendistribusian air kepada pelanggan PDAM Tirta Bukit Sulap Lubuklinggau.

Intake IKK di wilayah tersebut dapat mendistribusikan air ke 2.000 kepala keluarga (KK) mulai 2019 dengan area cakupan Kelurahan Batu Urip, Siring Agung hingga ke Kelurahan Jogoboyo.

Saat ini intake IKK bantuan Hungaria yang proyek pengerjaannya dilakukan pihak Kementerian PU PR itu sebagian sudah operasi di daerah Batu Urip dengan cakupan 75 KK.

“Untuk sekarang yang sudah dibantu oleh tambahan dari Hungaria ini adalah 75 untuk saluran distribusi 75 KK dan dari DAK ada 200. Ke depan tetap kita tambah untuk sampai kepada 1.800 sampai 2.000 KK,” kata Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Jumat (14/12).

Orang nomor satu di bumi Sebiduk Semare itu menyempatkan diri mengecek dan melihat langsung ke lokasi intake IKK di Batu Urip. Sekaligus melihat langsung pelaksanaan pelatihan atau training pengalihan teknologi intake IKK yang diikuti 10 petugas PDAM. Dengan harapan mereka yang ikut training dapat mendapatkan ilmu pengetahuan. (wek)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!