Jalinteng Kayuagung-Komering Babak Belur

PALEMBANG – Kerusakan jalan di Jalinteng Kayuagung-Komering di Kecamatan Pemaran dan Teluk Gelam, kondisinya makin memprihatinkan. Betapa tidak, di sepanjang jalan negara tersebut banyak ditemui kerusakan. Mulai dari Desa Srinanti, Kecamatan Pedamaran sampai ke Desa Sugih Waras, Kecamatan Teluk Gelam.

Pantauan sumeks.co, Sabtu (16/3) kerusakan jalan dari Desa Srinanti sampai ke Desa Sugih Waras mencapai 10 titik. Terparah dan terparah mulai dari Desa Penyandingan sampai ke Desa Sugih Waras. Kerusakan jalan di daerah tersebut mencapai 6 titik. Yakni di depan SMPN 1 Teluk Gelam, PT Subur, Desa Muara Telang, dan tiga titik di kawasan Desa Sugih Waras yang mencapai tiga titik. Jalan yang rusak hampir selebar jalan dengan kedalaman mencapai 30 cm. Kendaraan jenis sedan, dipastikan sulit melintas karena bodinya menyentuh jalan.

Kendaraan yang melintas harus mencari jalan yang bisa dilintasi. Tidak jarang, pengemudi harus mengambil badan jalan sebelah kanan karena jalur sebelah kiri rusak parah. Saat hujan, jalan akan tergenang air dan pengemudi tidak tahu kedalaman lubang.

Dedi, salah satu pengendara mengaku kesal dengan kerusakan Jalinteng Kayuagung-Komering yang kian parah. Jika pemerintah tidak cepat bertindak, bukan tidak mungkin jalan akan putus.

Baca Juga :  Jelang Libur, Jl H Barlian Macet

“Jangan nak nunggu putus baru diperbaiki,” kata Dedi.

Sebagai pengguna jalan, dia prihatin dengan kerusakan jalan dan sikap acuh tak acuh pemerintah. Sebab, jalan ini menghubungkan Kabupaten OKI dengan OKU Timur. “Jangan nak nunggu presiden atau gubernur lewat, baru jalan ini diperbaiki,” ujarnya. (dom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!