Jembatan Darurat Terbakar, Warga tak Bisa Melintas

Oprit Jembatan Enim 3 yang amblas. foto: istimewa

MUARA ENIM – Perbaikan total pangkal Jembatan Enim 3 yang longsor di Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, masih belum rampung. Namun Pemkab sudah memasang tiang pancang dan memulai penimbunan tanah longsor di pangkal jembatan.

Saat ini, di sekitar lokasi dipasang dinding seng pembatas agar jembatan tidak dilewati warga yang ingin menyeberang sampai jembatan benar-benar selesai diperbaiki. Namun, karena jalur ini menjadi akses warga menuju kebun di seberang jembatan, maka dipasanglah jembatan darurat terbuat dari bambu yang menghubungkan Desa Karang Raja.

Hal ini dilakukan warga sejak jembatan amblas pada Februari 2017 lalu. Nah, jembatan darurat dari bambu tersebut tampak gosong dan terlihat ada bekas terbakar. Hal ini baru diketahui pada Rabu (28/6) pagi. Belum diketahui apakah jembatan dari bambu tersebut dibakar secara sengaja atau tidak.

Disinyalir jembatan bambu tersebut dibakar supaya tidak dilewati warga agar menghindari bahaya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muara Enim Ir Ahmad Yani Heriyanto membenarkan bahwa rehab terhadap pangkal Jembatan Enim 3 yang amblas belum selesai.

“Sekarang masih dalam proses rehab. Ditarget selesai tahun ini juga,” kata Yani. (dom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!