Kabupaten ini Miliki Water Boom

Marwan Mansyur menandatangani prasasti usai peletakan batu pertama pembangunan water boom. foto: agustriawan sumeks.co

LAHAT – Masyarakat Lahat bakal memiliki destinasi wisata baru. Yakni terletak di tepian Lematang, Desa Karang Baru, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat. Selain tempat wisata keluarga, lokasi ini juga tempat sarana olahraga air.

Pengelola Griya Demang Kenasin Bambang Ontoseno mengatakan bahwa tempat wisata tersebut dinamakan water park Griya Demang Kenasin. Nantinya akan banyak wahana air di atas Lahan 6 hektare tersebut. Diantaranya kolam luncuran waterboom dan lainnya. Rencananya pembangunan selesai di 2019 mendatang. “Sementara, untuk fasilitas olahraga akan dibangun joging track tempat bermain anak,” kata Bambang saat peletakan batu pertama, Kamis (6/12).

Sebagai pengusaha lokal, dirinya selama ini banyak membangun wisata dan perumahan di luar Kabupaten Lahat berharap rencana pembangunan tersebut didukung dan nantinya bisa menjadi salah satu tujuan wisata di Lahat.

“Ya, selama ini saya banyak membuka usaha di luar Kabupaten Lahat baik di usaha properti maupun usaha wisata water park, makanya saya terpikir kenapa tidak membangun daerah kelahiran untuk itu kehadiran water park dan sarana olahraga ini selain untuk memajukan daerah juga untuk menyediakan hiburan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM mendukung pembangunan tersebut dengan ketentuan harus dilengkapi sehingga tidak menyalahi dan menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Pacar Dipaksa Turun, Sopir ini Cabuli ABG

“Kita minta pengelola jika ada ketentuan yang belum dilengkapi agar lengkapi terlebih dahulu sebelum mulai membangun,” tukas Marwan usai peletakan batu pertama. (gti)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!