Kades Jangan Takut Kelola Dana Desa

MONITORING: Rapat koordinasi monitoring dan evaluasi secara atas aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi, bersama sejumlah Kades di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Rabu (28/11). Foto: Agustriawan/Sumatera Ekspres

LAHAT – Suasana hangat tercipta saat rapat koordinasi monitoring dan evaluasi secara atas aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi, bersama sejumlah Kades di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Rabu (28/11).

Bila sebelumnya Kades dicekoki dengan ancaman penjara dan pidana dalam mengolah dana desa (DD), Kejari Lahat Jaka Suprana SH lebih memberikan motivasi kepada para kades. Diungkapkan agar para kades jangan takut dalam mengelola dana desa. Selama dikerjakan dengan baik dan benar. Begitupun bila ada pihak media, LSM maupun tim pengawas lainnya menanyakan pengelolaan dana desa.

“Mereka kan juga untuk mengawasi. Kalau pun ada kesalahan kan bisa diperbaiki, jadi jangan takut selama kita telah melakukan hal yang benar,” ungkap Jaka.

Pihaknya juga bersama kepolisian maupun inspektorat lebih mengedepankan pencegahan. Sehingga bila ada kesalahan administrasi bisa diperbaiki. Begitupun kesalahan lain yang ada waktu 60 hari untuk memperbaikinya. (gti)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (29/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!