Kejam… Khashoggi Dimutilasi Hidup-Hidup

Jamal Khashoggi. foto: BBC

JAKARTA – Teka-teki kematian jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi yang tewas  di Gedung Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki mulai terungkap.

Mirisnya, mutilasi yang dilakukan terhadap Jamal hanya berlangsung dalam waktu tujuh menit dan kemudian dilaporkan meninggal ke muka publik.

Middle East Eye melaporkan, 17 Oktober 2018, sumber dari Turki yang merujuk rekaman audio, mengatakan, Khashoggi diseret dari kantor konsul jenderal di gedung konsulat Arab Saudi di Istanbul dan diletakkan di atas meja kerjanya di ruang sebelah.

Khashoggi sempat menjerit dengan nada suara mengerikan dan terdengar oleh seorang saksi di bawah, kata sumber tersebut.

Suara Jamal berhenti setelah adanya jarum suntik yang masuk ke tubuh jurnalis tersebut. Namun belum diketahui zat apa yang masuk ke dalam tubuh Khashoggi.

Salah Muhammad al-Tubaigy telah diidentifikasi sebagai kepala forensik di departemen keamanan umum Arab Saudi adalah satu dari 15 anggota tim pembunuh yang didatangkan langsung dari Arab Saudi yang tiba di Ankara sehari sebelum pembunuhan dengan jet pribadi.

Al-Tubaigy mulai memotong tubuh Khashoggi di atas meja di ruang kantor saat dia masih hidup. Pembunuhan itu memakan waktu hingga tujuh menit, kata sumber itu. (net/dom)

Baca Juga :  Usai Dengar Pidato, Bupati ini Teriak Merdeka

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!