KKN Perdana Fakultas Dakwah 45 Hari

KKN: 220 mahasiswa dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) perdana yang berlokasi di Kecamatan Sukarami, Kamis (20/12). Foto: ist

PALEMBANG –Sejak 20 Desember hingga 2 Februari 2019 mendatang, atau lebih kurang 45 hari, sebanyak 220 mahasiswa dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) perdana yang berlokasi di Kecamatan Sukarami .

Wakil Dekan 1 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang, Dr Abdul Rozak M,A, mengatakan, “KKN harus dimanfaatkan dengan baik, gunakan ilmu yang kalian dapatkan di bangku kuliah kepada masyarakat. Karena disinilah basic dan skill yang kalian dapatkan di bangku kuliah, kalian harus di implementasikan kepada masyarakat,” ungkapnya di sela-sela penyerahan mahasiswa di Gedung Kecamatan Sukarami Kamis (20/12).

Ia meminta mahasiswa yang melaksanakan KKN mandiri ini untuk menjaga nama baik Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang. Jangan sampai ada kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan yang dapat mencoreng nama baik universitas.

Sementara itu, Camat Sukarami melalui Kabag Umum, Nashir SE MM pihaknya bangga karena UIN memilih Sukarami sebagai ajang pembelajaran dan proses dari mahasiswa UIN dengan mengadakan KKN disini.

“Mari sama-sama mendorong dan mensukseskan program Walikota H Harnojoyo yaitu safari subuh dan gotong royong, semoga semua mahasiswa bisa berkontribusi meningkatkan salah subuh berjamaah,” pungkasnya. (uni)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!