Kloter 6: Sama Jumlah Berangkat dan Kembali

PALEMBANG – Sebanyak 450 jemaah dari kloter 6 asal Palembang, OKU, PALI, dan Pagaralam mendarat di Bandara SMB II Palembang, Senin (3/9) pukul 22.00 WIB. Itu setelah mereka terbang sekitar 9 jam dari dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sumsel HM Alfajri Zabidi melalui Humas PPIH Debarkasi Palembang H Saefudin Latif mengatakan, saat berangkat ke Tanah Suci pada 25 Juli lalu, jemaah kloter 6 ini berjumlah 450 orang. Saat kembali ke Tanah Air juga jumlah yang sama. “Alhamdulillah. Tidak ada jemaah yang sakit, wafat, maupun tanazul. Sehingga jemaah pulang dengan jumlah yang utuh,” katanya kemarin (4/9).

Hingga kemarin, lanjut dia, sudah 2.686 jemaah Debarkasi Palembang telah dipulangkan. Sisa 13 kloter lagi belum pulang ke Tanah Air. “Posisi jemaah di Arab Saudi saat ini sebagian dari gelombang kedua sudah di Medinah. Sedangkan sisanya dari gelombang pertama menunggu jadwal kepulangan,” tuturnya.

Sementara itu, sebanyak 336 jemaah haji dari Kabupaten OKU disambut Sekda OKU Dr H Achmad Tarmizi beserta beberapa unsur muspida, kemarin pagi. Sekda OKU H Achmad Tarmizi mengucapkan selamat datang kepada seluruh jemaah haji yang sehat dan bisa berkumpul dengan keluarga. “Ini melengkapi kesempurnaan dari ibadah-ibadah lainnya dan semoga menjadi haji yang mabrur,” paparnya.

Ketua Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) OKU Ust H Zulfan Baron didampingi Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) Yudina Wati menyatakan, jemaah haji yang diberangkatkan dan pulang dari Mekah sampai kembali jumlahnya sama. “Hanya dua orang yang mengalami gangguan kesehatan. Yakni H Saidan Ani dari Desa Lubuk Rukam, Kecamatan Peninjauan dan Hj Siti Aminah dari Batumarta,” paparnya.

Terpisah, sebanyak 65 jemaah haji asal Kota Pagaralam tiba di Lapangan Masjid eks-MTQ Kota Pagaralam, kemarin pagi. Mereka disambut Kepala Kantor Kemenag Kota Pagaralam Win Hartan SAg dan pejabat lainnya, kemarin. “Alhamdulilah. jemaah haji Kota Pagaralam selamat ke Tanah Air tanpa kurang satu apa pun dan dapat memberikan keberkahan bagi kita semua,” pungkasnya. (cj17/bis/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!