Kodam II/Sriwijaya Kerahkan Pasukan Bantu Korban Tsunami

Ilustrasi.

PALEMBANG – Kodam II/Sriwijaya bertindak cepat dalam memberikan bantuan kepada warga Provinsi Lampung yang terkena bencana tsunami, Sabtu (22/12) pukul 22.00 WIB.

Kodam yang dipimpin Irwan itu mengerahkan ratusan pasukan TNI ke wilayah Provinsi Lampung, Ahad (23/12) untuk membantu korban bencana alam Tsunami di wilayah pesisir Lampung Selatan, Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Tanggamus.

Pasukan yang dikerahkan tersebut terdiri dari 1 SSK prajurit dari Batalyon Infanteri 143, 1 SSK dari Kodim Bandar Lampung, 1 SSK dari Kodim Lampung Selatan, 1 SSK dari Kodim Lampung Tengah, 1 pleton dari Denbekang Lampung ditambah 2 pleton dari Brigmar-4/BS.

“Hari ini, Kodam II/Sriwijaya telah memberangkatkan satuan jajarannya dari Yonif 143/AYJP berjumlah 100 personel dan 3 SSK personel masing-masing dari Kodim Bandar Lampung 1 SSK, Kodim Lampung Selatan 1 SSK dan Kodim Lampung Tengah 1 SKK serta pasukan pendukung lainnya, meliputi Denbekang dan Denkes Lampung yang membantu menyalurkan bantuan dan sebagai tenaga medis, Kesehatan Lapangan,” kata Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan, Ahad (23/12). (net/dom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!