Korban Tsunami Paling Banyak Ditemukan di Empat Titik Ini

Tim SAR menempatkan mayat korban di kamar mayat sementara di Carita, 23 Desember 2018. Foto : Demy Sanjaya / AFP

JAKARTA – Kadiv Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, ratusan orang dipastikan meninggal dunia dalam bencana tsunami yang menerjang pesisir pantai di Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12) malam.

Saat ini, tim gabungan tengah berusaha mengevakuasi para korban. Dia mengungkap, dari hasil identifikasi di lapangan, ada empat lokasi yang diduga terdapat korban terbanyak dalam musibah itu.

“Pertama di Hotel Mutiara Carita Cotage. Kedua Hotel Tanjung Lesung Panimbang. Ketiga Kampung Sambolo Carita. Keempat Hotel Stevany Carita,” ujar dia dalam keterangan resminya, Minggu (23/12).

Mantan Kapolres Metro Jakarta Utara ini menambahkan, polisi belum bisa membeberkan identitas dari korban yang meninggal dunia. Namun, Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Mabes Polri telah dikerahkan ke lokasi.

“Sampai saat ini masih dilaksanakan evakuasi dan identifikasi korban dari lokasi kejadian,” paparnya.

Diketahui, ribuan personel polisi dikerahkan ke lokasi bencana tsunami untuk pemulihan daerah Lampung dan Banten. Diketahui dua provinsi tersebut diterjang tsunami yang mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia.

Dari ribuan personel yang dikerahkan, turut disertakan tim Disaster Victim Investigation (DVI) Mabes Polri. Tim ini yang nantinya akan mengidentifikasi korban meninggal kejadian tsunami. (cuy/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!