Kumpulkan Biro Humas, Kemenpora Ajak Gaungkan APG III

ASIAN PARA GAMES: Forum tematik kehumasan dengan tema "Gelorakan Asian Para Games 2018, Jadilah Inspirasi Bangsa" ini digaungkan pemerintah bersama Kemenpora di sebuah hotel di jakarta, Kamis (27/9). Foto: Kumaidi/Sumatera Ekspres

JAKARTA – Kemenpora berupaya demamkan Asian Para Games (APG) II/2018. Badan kehumasan di berbagai kementrian dan lembaga negara dikumpulkan di sebuah hotel di Jakarta Kamis (27/9). Forum tematik kehumasan dengan tema “Gelorakan Asian Para Games 2018, Jadilah Inspirasi Bangsa” ini menjadi jalur untuk membumikan multieven bagi atlet disabilitas di Jakarta pada 6-13 September nanti.

Langkah ini diambil karena euforia APG III belum terlihat, padahal kegiatan sudah tinggal sepekan lagi. “Kegiatan ini penting. Kalau di Kemenpora kan wajib. Di Kominfo1 sudah berubah total dari Asian Games menjadi Asian Para Games. Himbauan kami, K/L harus mengubah wajah kantor depannya. Minimal ada branding poster ada atribut APG. Surat edaran sudah ada dari Pak Menpora dan Ibu Menko PMK,” ungkap Sekretaris Kemenpora Gatot Dewa Broto Kamis (27/9).

Dukungan dari kementrian dan lembaga pemerintah diharapkan karena APG sudah siap digelar. Sebanyak 19 venue yang disiapkan untuk gelar 18 cabang olahraga sudah ready. Kesiapan panpel juga mencapai 95 persen. Jika pun toh masih ada yang kurang, itu hanyalah terkait look and view venue. Target APG adalah meninggalkan legacy ramah terhadap disabilitas, sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses prestasi.

“Venue sudah oke. Atlet per 1 September sudah pindah dari Solo ke Jakarta. Bahkan kontingen akan hadir pertama kali pada 28 September. Negara pertama yang datang Bahrain. Apel kesiagaan sudah dilakukan 25 September lalu dipimpin Menteri Perhubungan. Di APG ini diharapkan prestasi menembus tujuh besar dengan raihan 16-18 emas,” jelasnya.

Baca Juga :  Tiket Gratis Untuk Penonton Disabilitas

Sementara itu, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Komunikasi dan Informatika Niken Widiastuti menyambut baik upaya Kemenpora semalam APG. Sebagai corong informasi negara, Niken siap membantu menyebarkan promosi APG sampai ke daerah-daerah.

“Kami dukung untuk semarakkan Asian Para Games. Kami akan dukung gaungkan Asian Para Games sampai ke daerah-daerah,” jelasnya.(kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!