Lahan Sawit Perusahaan ini Terbakar

Ilustrasi.

PENDOPO – Titik api kembali ditemukan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Kali ini lahan milik perusahaan perkebunan sawit milik PT Golden Blossom Sumatra (PT GBS) di Desa Prambatan, Kecamatan Abab, terbakar.

Hal itu dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI, Junaidi Anuar SE MSI. Dia mengatakan  bahwa pihaknya mendapatkan laporan, ada empat titik api yang ditemui dalam wilayah perkebunan sawit milik PT GBS.

“Sejauh ini ada empat titik api di wilayah PT GBS dan satu titik di Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi yang kita terima laporanya. Jadi total ada lima titik api yang kita terima hari ini (9/8),” kata Junaidi Anwar, Kamis (9/8).

Dia belum bisa memastikan penyebab munculnya titik api di lahan milik PT GBS tersebut, karena dirinya masih dalam perjalanan untuk menuju ke lokasi titik api tersebut, guna melakukan pemadaman.

“Kalau penyebabnya sendiri belum tahu. Namun, kita saat ini berupaya melakukan pemadaman titik api tersebut. Mudah-mudahan semuanya bisa cepat dilakukan dan titik api tidak meluas yang mampu menganggu lingkungan sekitar,” pungkasnya. (ebi)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!