Lawan Timor Leste, Andik Bermain Sejak Awal

Andik Vermansah. Foto: jpnn.com

JAKARTA – Timnas Indonesia perlu melakukan perubahan komposisi pemain dan strategi menghadapi Timor Leste dalam lanjutan Piala AFF 2018 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11) malam. Jika tidak, maka bisa dipastikan kejadian seperti menghadapi Singapura, Jumat (9/11) lalu bisa terulang.

Bagi Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, starter melawan Singapura sudah cukup bagus. Namun, dia mengaku perlu ada sedikit perubahan setelah menyaksikan perkembangan pemain dalam menjalankan strategi dalam masa latihan.

“Untuk pemain-pemain yang saya persiapkan kemarin, kami sudah melihat bagaimana perkembangan mereka dalam latihan, dan saya pikir (dari yang) kemarin tidak banyak perubahan,” ungkapnya.

Hanya, lanjut Bima, pemain-pemain senior yang sebelumnya banyak menghiasi bangku cadangan, pada laga kontra Singapura, bakal dicoba untuk ditampilkan dari awal saat menjamu Timor Leste.

“Pasti ada rotasi, pasti ada pergantian. Pemain-pemain senior yang juga berpengalaman di piala AFF sebelumnya, akan diberi kesempatan bermain besok,” tegas Bima.

Artinya, Fachruddin Aryanto yang sebelumnya main dari bangku cadangan, bisa jadi starter. Demikian juga dengan Andik Vermansah dan Bayu Pradana, bisa saja dimaksimalkan tenaganya dari awal. (dkk/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!