Lihat Nih… Pejabat Jadi Koki Dadakan

Pejabat yang ikut lomba memasak. foto: istimewa

PALEMBANG- Tim Penggerak PKK Sumsel punya cara yang berbeda untuk memperingati Hari Ibu. Menggandeng Harian Palembang Pos serta melibatkan TP PKK kabupaten/kota, TP PKK Sumsel menggelar berbagai lomba. Mulai dari lomba masak bagi bapak-bapak eksekutif, lomba menghias wajah istri, dan ada juga lomba mewarnai bagi ibu-ibu tingkat Sumsel. Kegitan itu dikemas dalam Gebyar Hari Ibu 2018 yang dilaksanakan di Griya Agung, Sabtu (22/12).

Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru mengatakan bahwa menyebut beragam lomba itu memiliki makna tersendiri. “Kalau lomba masak bagi bapak-bapak itu bermakna agar, bapak-bapak tahu bagaimana perjuangan seorang ibu dalam menyiapkan makan dan memasak untuk keluarga,” kata Febrita.

Karena itu, dia mengajak masyarakat memahami peran ibu itu seperti apa. Tidak sederhana memang. Selain harus memasak setiap hari, ditambah dengan memikirkan menu setiap hari yang berbeda-beda. Agar keluarga tidak bosan dengan menu itu-itu saja.

“Belum lagi peran ibu melahirkan, mengurusi anak, mengurus rumah. Kadang para bapak-bapak tahunya terima beres. Melalui kegitan ini diharapkan masyarakat paham betapa besarnya peran ibu,” ujarnya. (cj17)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!