Luar Biasa… Perampokan Kontraktor di Prabumulih Ternyata Rekayasa

Tito Travolta melakukan ekspos perkara rekayasa perampokan yang dilakukan tersangka Arief Faisal. foto: dian cahyani sumeks.co.id

PRABUMULIH – Masih ingat kejadian yang dialami Arief Faisal (45), seorang kontraktor di Prabumulih yang mengaku kena begal dan pelaku merampas uang Rp200 juta yang baru saja diambilnya dari Bank SumselBabel di kantor DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu).

Lantas saat dirinya masuk ke dalam mobil sudah ada pelaku di dalam mobilnya dan memaksanya berkeliling ke Jalan Lingkar, menjerat lehernya dengan tali hingga menembak paha kirinya sehingga dirinya harus dioperasi di RS Ar Bunda Kota Prabumulih?

Kejadian tersebut ternyata rekayasa pelaku belaka dan membuat laporan palsu di Polres Prabumulih. Betapa tidak, dirinya nekat melakukan hal itu karena terlilit utang hingga lebihkurang Rp1,9 miliar kepada beberapa orang kenalannya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban sekaligus pelaku yang berprofesi sebagai kontraktor tersebut mempunyai utang Rp1,9 miliar kepada sembilan temannya dan jumlahnya pun beragam. Mulai dari utang Rp480 juta, Rp250 juta, Rp100 juta, Rp10 juta, Rp600 juta dan lainnya sehingga membuatnya nekat melakukan perbuatan tersebut.

“Dari awal kami sudah menangkap adanya kejanggalan-kejanggalan, cuma kita melakukan upaya penyidikan dulu lebih kurang enam hari,” kata Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk didampingi Kasat Reskrim AKP Eryadi, di sela-sela ekspos, Rabu (1/8). (chy)

Baca selengkapnya Sumatera Ekspres Kamis (2/8)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!