Malam Ini! Puncak Penganugerahan Wanita Inspiratif 2018

Baliho besar Wanita Inspiratif 2018 di depan JPO kantor Sumatera Ekspres, Jl Kol H Barlian Palembang. Foto: Julheri/Sumeks
Baliho besar Wanita Inspiratif 2018 di depan JPO kantor Sumatera Ekspres, Jl Kol H Barlian Palembang. Foto: Julheri/Sumeks

Artis dan penyanyi ibu kota Rinni Wulandari, akan memeriahkan malam penganugerahan Wanita Inspiratif 2018, Sabtu (22/12) malam ini. Disupport penuh Bank Sumsel Babel, jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu, hadir di Griya Agung Palembang dalam event kerjasama TP PKK Provinsi Sumatera Selatan dan Harian Pagi Sumatera Ekspres.

Rinni Idol. Foto: jpg



Ada 11 TP-PKK kabupaten/kota yang berpartisipasi. Menjadi peserta pemilihan Wanita Inspiratif 2018 kategori Istri Kepala Daerah, memperebutkan hadiah, ketua TP PKK, Hj Febrita Lustia HD.

Kemudian untuk kategori Wanita Umum, ada 13 peserta yang diusulkan pembaca Sumatera Ekspres. Mereka akan memperebutkan 9 bidang yang disiapkan. Di antaranya bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, entrepreneur, teknologi, dan lainnya.

Penilaian peserta dilakukan dewan juri yang independen dan profesional. Yakni, Dr Sri Rahayu SE MM (direktur Pascasarjana Univeritas Muhammadiyah Palembang), Dr Ir Karlin Agustina MSi (rektor Universitas IBA Palembang), dan July Rianthony Nata Kesuma SE MPd (ketua Forum CSR Kesos Sumsel-Kemensos RI).

Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia HD, mengatakan penghargaan Wanita Inspiratif 2018 ini digelar dalam rangkaian Hari Ibu ke-90. Menjaring dan merangkul TP PKK yang ada, juga menularkan inspirasi dari para perempuan hebat yang ada di Sumsel.

“Mereka sudah berbuat banyak dan berkontribusi nyata terhadap daerah dan lingkungan sekitar,” katanya. Sejauh ini, dia melihat program TP PKK di kabupaten/kota sudah sangat bagus dan inovatif. Banyak unggulan yang didapat dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

PKK kabupaten/kota sudah punya kerajinan kain motif khas daerah sendiri-sendiri. Baik itu jumputan, songket, maupun batik. Kemudian program-program sosial, kesehatan, lingkungan, pendidikan, agama, ketahanan pangan, dan bidang lainnya. “Sebab PKK ini punya personel mulai dari tingkat desa hingga provinsi, ” tuturnya.

Di bagian lain, TP PKK Provinsi Sumsel bekerja sama dengan harian Palembang Pos (Sumeks Grup), juga menggelar Gebyar Hari Ibu 2018. Kegiatan mulai mewarnai di atas kertas koran untuk ibu-ibu, lomba merias wajah istri oleh bapak-bapak, lomba memasak eksekutif (bapak-bapak).

Kemudian juga ada cooking class, beauty demo, pemeran produk unggulan TP-PKK, pelepasan 1.000 balon, dan pelatihan merajut. Acara yang berlangsung pagi hingga sore, Sabtu (22/12) juga bertempat di halaman Griya Agung Palembang. Dimeriahkan Tria DA 2 dan MC kelakar betok. (yun/air/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!