Maling Nekat Beraksi di Rumah Bersalin

BEKASI – Seorang maling nekat mencuri di rumah bersalin milik Bidan Siti Zahariah di bilangan Jalan Patriot Dalam 3, RT 007 RW 01, Jati Sampurna, Bekasi Barat. Akibat ulah si pencuri, uang Rp12 juta raib.

Kusmianti (45), bidan sekaligus saksi mata mengatakan pencurian terjadi pada Selasa (23/10) sekitar pukul 11.20 WIB. Pelaku berjumlah satu orang menggunakan sepeda motor Honda Vario.

Pelaku memarkirkan motornya di depan pintu rumah bersalin lalu masuk layaknya pasien.

Kondisi di rumah bersalin saat itu ramai dengan penghuni rumah dan sejumlah pasien yang berada di kamar inap.

“Lantai satu itu khusus rumah bersalin, kalau lantai dua itu rumah tinggal pemilik. Pas kejadian bidan sama orang rumah posisi lagi di lantai dua, di lantai satu cuma ada pasien sedang tidur di kamar inap,” kata Kusmianti saat di temui, Jumat (26/10).

Pelaku diketahui sempat menyusuri sejumlah kamar, bahkan dengan tenangnya pelaku sempat beberapa kali bolak-balik keluar masuk kamar yang terletak di bawah tangga menuju lantai dua.

“Kalau lihat CCTV dia mindik-mindik, nanti sesekali lihat ke atas karena di atas ada orang kan, lalu dia masuk lagi ke kamar, yang diambil itu uang Rp12 juta di dalam tas, dia juga ambil dompet dan kartu ATM saya,” jelasnya.

Setelah berhasil mendapat apa yang ia inginkan, pelaku langsung keluar dengan tingkah yang tenang tanpa diketahui satupun penghuni rumah bersalin. Bahkan terlihat saking tenangnya, pelaku sebelum masuk sempat membuka sepatu mengikuti aturan yang tertera di rumah sakit bersalin tersebut.

“Orang di luar juga enggak ada yang curiga karena tahunya tamu pasien atau apakan. Dia juga pakaiannya rapih, pas 10 menit setelah kejadian saya mau ke bank tiba-tiba posisi tas sudah terbuka dan uang Rp12 juta tidak ada, langsunglah kita buka rekaman CCTV, sempat dikejar cuma keburu kabur jauh,” tutupnya.(dyt/pojokbekasi)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!