Masyarakat Berang, Panitia Festival Danau Raya Dilaporkan ke Polisi

FESTIVAL DANAU RAYO: Lokasi tempat diadakannya Festival Danau rayo beberapa waktu lalu. Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MURATARA-Dunia Pariwisata Kabupaten Muratara dihebohkan oleh dugaan kasus penipuan yang dilakukan oleh panitia Festival Danau Rayo 2018. Pasalnya, setelah melakukan pungutan sejumlah uang pendaftaran, sampai saat ini sejumlah peserta yang memenangkan beragam perlombaan tidak mendapatkan hadiah yang dijanjikan panitia.

Wiwin, warga Desa Sungai Jernih, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, mengatakan banyak masyarakat yang mengikuti perlomba Festival Danau Rayo, kecewa dengan tugas panitia bahkan sampai melaporkan kasus dugaan penipuan ke pihak polisi.

“Sudah banyak masyarakat yang kesal dengan ulah panitia, sudah dua bulan lebih sejak 26 Agustus sampai sekarang panitia tidak membayarkan sejumlah hadiah yang mereka janjikan. Makanya kami langsung serahkan ke ranah hukum agar bisa ditindaklanjuti,” katanya, Selasa (6/11).

Dia mengatakan, sejumlah panitia yang mengatasnamakan komunitas masyarakat Danau Rayo ini awalnya mendesak Pemerintah Daerah agar mewajibkan seluruh OPD, Kecamatan, Pemerintah Desa, dan pihak perusahaan mengikuti perlombaan tersebut. Dengan alasan untuk mempromosikan potensi destinasi wisata Kabupaten Muratara.(cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Rabu (7/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!