Masyarakat Miskin Diklaim Menurun

Ilustrasi

EMPAT LAWANG – Jumlah masyarakat miskin di Kabupaten Empat Lawang diklaim mengalami penurunan. Hal ini berdasarkan data Program Keluarga Harapan (PKH) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Empat Lawang.

Plt Kepala Dinsos, Fafif Fortuna didampingi Kabid Perlindungan dan Penjaminan Sosial, Titin Sudarsih mengatakan, menurunnya jumlah masyarakat miskin dipengaruhi berbagai komponen yang menjadi standar bagi Dinsos untuk menilai miskin atau tidak masyarakat tersebut.

Masyarakat yang sebelumnya terdata sebagai kategori miskin dan pada saat dinilai kembali per tiga bulan, jika ada perubahan. Terutama dari segi pendapatan atau ekonomi maka akan dikeluarkan dari kategori miskin.

“Acuan lainnya apabila di keluarga tersebut tidak memiliki lagi balita atau anak sekolah dan penyandang disabilitas serta orang tua (Manula) yang masih menjadi tanggung jawab keluarga, akan dikeluarakan dari PKH. Tapi masih tetap mendapatkan bantuan diluar PKH, seperti bantuan Kartu Keluarga Sejahter (KKS),” katanya, Kamis (8/11). (eno)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (9/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!