Mengerucut Lima Nama, Diperkirakan Dua Pasangan Calon

LUBUKLINGGAU – Pengamat Politik memperkirakan Pilkada 2018 di Lubuklinggau hanya akan diikuti dua pasangan bakal calon (Balon) Walikota (Wako) dan Wakil Walikota (Wawako)yang akan bertarung.

Pengamat Politik di Lubuklinggau, Eka Rahman menjelaskan dari tahapan-tahapan pendaftaran yang sudah dilakukan balon Wako dan Wawako Lubuklinggau ke sejumlah partai politik (Parpol) mereka yang akan bertarung sudah melakukan hal tersebut. Namun setelah itu masih ada tahapan-tahapan di parpol dan kemudian calon yang tidak berkontribusi tidak diikutkan dalam proses selanjutnya.

“Dari peta sekarang beberapa orang yang ikut dalam proses itu yakni petahana (Prana Sohe dan Sulaiman Kohar), Rustam Effendi, Riezky Aprilia dan Khoirul Umri,” jelasnya.

Selain itu, Eka mengungkapkan bahwa di sejumlah partai hanya ada dua nama yakni Prana Sohe dan Sulaiman Kohar. Seperti di Parpol Gerindra hanya nama Prana Putra Sohe dan juga di PBB.

Dari hal tersebut diperkirakan bahwa kemungkinan mengerucut dua nama yaitu pasangan Nansuko (Nanan dan Sulaiman Kohar) dan Rustam Effendi yang belum memiliki pasangan. (wek)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Rabu (20/9).

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!