Pak Bupati… Kecamatan ini Krisis Air

Ilustrasi.

PENDOPO – Tak kunjungnya turun hujan, membuat beberapa wilayah di dalam Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mulai mengalami krisis air bersih. Terutama, pemukiman warga yang berada cukup jauh dari sumber air sungai.

Informasi yang berhasil dihimpun, terdapat beberapa desa dalam Kecamatan Talang Ubi yang menjadi langganan krisis air bersih saat musim kemarau. Yakni Desa Semangus, Benakat Minyak, Sukamaju, Sungai Baung, Talang Akar, dan Desa Sungai Ibul.‎

Juprianto, warga Desa Semangus yang mengatakan bahwa seluruh warganya saat ini sudah mengalami kesulitan untuk mencari air bersih, dan harus mencari sumber mata air bersih dari sumur hingga masuk ke perkebunan karet yang berada di dataran rendah.

“Seluruh warga kita pak yang terus mengalami krisis air bersih ini. Jadi biasanya banyak warga yang terpaksa menggali sumur di dalam areal kebun karet yang berada di dataran rendah. Yang kita takut air ini apakah layak untuk dikonsumsi sebagai air minum ataukah tidak,” katya Juprianto, Kamis (30/6). (ebi)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!