Pembangunan Bank Sampah Disoal

RUSAK: Kondisi bangunan bank sampah yang rusak karena tidak terawat. Foto:Heru/Sumatera Ekspres

PALI – ‎Pembangunan pengelolaan bank sampah di jalan Talang Kemang, Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), terkesan terbengkalai tanpa memberikan mamfaat kepada masyarakat.

Dimana, pembangunan yang menelan uang negara dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016 sekitar Rp450 juta ini, sebagian peralatan seperti tedmod penampungan air dan ventilasi saat ini telah dicuri orang tidak dikenal, lantaran tampak tidak terawat dan tidak ada identitas kantor.

Tak hanya itu, lantai kantor ini sudah mengalami pecah dan retak ketika diinjak dengan kuat, sehingga hal ini sangat disayangkan oleh warga setempat, seperti diungkapkan, Novan (32), warga Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, bahwa bangunan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PALI mubazir.

“Kami mempertanyakan asas manfaat bangunan bank sampah yang tidak difungsikan sebagai mana mestinya. Karena, tujuannya bangunan ini baik. Namun, realisasi kurang dan bangunan ini terkesan terbengkalai, lihat saja lantai diinjak pakai kaki jadi retak, bahkan tedmod air dan kaca dicuri orang, sedih melihat bangunan ini,” ujarnya. (ebi)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Rabu (12/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!