Pembangunan Jembatan ini Mangkrak

Pembangunan Jembatan Lematang II yang mangkrak. foto: agustriawan sumeks.co.id

LAHAT – Sejak 2014, pembangunan Jembatan Lematang II mangkrak dan tertunda hingga saat ini. Padahal jembatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain sebagai penghubung Kecamatan Lahat dan Kecamatan Lahat Selatan juga keberadaan jembatan dibangun sebagai akses jalan bisa diperluas dan dijadikan jalan lingkar luar Kota Lahat.

Plt Kepala Dinas PUPR Lahat Mirza Azhari ST mengungkapkan bahwa jembatan Lematang II yang terletak di Desa Ulak Lebar, Kecamatan Lahat, awalnya dibangun dari proyek APBD provinsi. Bila jembatan ini dibangun, maka akses jalan dari Lahat Selatan Tanjung Payang bisa dibuka.

“Untuk tahun ini melalui dana DAK diperbaiki jalan dari Talang Sawah ke Kecamatan Pagar
Gunung. Bila jembatan itu (Lematang II) dibangun maka jalan bisa kembali dihubungkan ke Desa Ulak Lebar dari Talang Sawah,” kata Mirza.

Bila jalan tersebut sudah terhubung, maka jalan akses ke desa-desa yang yang ada di sekitaran jalan penghubung tersebut juga bisa dibuka. “Seperti akses jalan ke Desa Perigi dan Pagar Batu, karena selama ini akses jalan hanya melalui jembatan gantung dari jalan Lahat-Pagaralam via Pulau Pinang,” bebernya. (gti)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!