Peran Guru Cetak Generasi Cerdas

Pose bersama peserta seminar. foto: evan zumarli sumeks.co.id

Seminar pendidikan dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-73 dan Hari Guri Nasional (HGN) 2018, bertema wujudkan guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas berkarakter dalam revolusi Industri 4.0, menghadirkan ketua umum LPAI, Dr Seto Mulyadi SPI. M.Si dan Ahli Gizi Kesehatan Dr Drs Susianto MKM.

Pose bersama Kak Seto dengan narasumber. foto: evan zumarli sumeks.co.id

Ketua PGRI Kota Palembang Hasanuddin SPd MSi mengatakan, peserta yang hadir sekitar 1000-an orang terdiri dari para guru jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK sederajat. “Diera revolusi sekarang, guru dituntut memberikan peran yang lebih besar untuk mencetak generasi yang cerdas, sehat dan berkarakter,”katanya disela seminar bertempat di Grand Ballroom Ceria Sekolah Matreyawira, kemarin (22/11).

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) diwakili staf ahli Gubernur Sumsel, Asisten Pemerintah Hukum dan Politik, Ir H Fermana MMA mengatakan, APBD Sumsel sebesar 20 persen dianggarkan untuk pendidikan.

Peserta seminar pendidikan. foto: evan zumarli sumeks.co.id

Menurutnya, ada dua hal yang harus diutamakan sejalan dengan program pemerintah pusat dalam hal ini kementerian pendidikan dan kebudayaan yakni, pendidikan vokasi dalam industri dan pendidikan berbasis keterampilan.

“Dua yang harus diutamakan, pendidikan vokasi dalam industri, berhubungan dengan dunia maya dimana kebutuhan yang pasti curhat-curhatan yang menuntut moral dan kualitas bangsa Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga :  Bejat... Guru Cabuli Siswi
Tanya jawab peserta seminar pendidikan. foto: evan zumarli sumeks.co.id

Dalam kesempatan ini, hadir General Manager Sumatera Ekspres (Sumeks) H Mahmud, Pemimpin Redaksi Sumatera Ekspres (Sumeks) Hj Nurseri, Ketua Pelaksana Drs Haris Basid MSi, pengurus PGRI, anggota PGRI dan tamu undangan lainnya. (adv)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!