Pertamina Sebut Palembang Overkuota

Ilustrasi

JAKARTA – Pertamina mengaku terus berupaya memastikan kebutuhan energi masyarakat dengan menyalurkan LPG bersubsidi 3 Kg sesuai dengan kuota dan juga varian LPG non subsidi lainnya. Tentunya, selain penyaluran yang terpenuhi, penyaluran seluruh varian produk LPG ini diharapkan dapat tepat sasaran.

Region Manager Communications and CSR Sumbagsel Rifky Rakhman Yusuf untuk distribusi kota Palembang telah melebihi alokasi kuota yang ditetapkan.

“Untuk LPG 3 Kg di wilayah Palembang hingga Bulan Oktober 2018 telah disalurkan sebanyak 2.08% lebih banyak dari alokasi kuota yang telah ditetapkan Pemerintah,” ujarnya Kamis (8/11) di Jakarta.

Menurutnya hingga Oktober penyalurannya sudah mencapai 47.967 Metrik Ton (MT) dari alokasi kuota 46.990 MT, artinya sudah ada kelebihan penyaluran LPG 3 Kg. Jika dikonversi ke tabung, kelebihannya sebanyak 325.000 tabung.

Saat ini, penyaluran LPG di Sumatera Selatan dilayani oleh 1.686 pangkalan. Rifky memastikan bahwa tidak ada pengurangan suplai, bahkan, dari 1 November hingga 7 November 2018 telah disalurkan rata-rata sebanyak 60.760 tabung LPG 3 Kg perharinya.

Pertamina akan terus bersinergi bersama pemerintah daerah setempat untuk melakukan pengawasan distribusi LPG 3 Kg di pangkalan dan Pertamina membutuhkan dukungan seluruh pihak untuk mengawasi penyaluran LPG 3 Kg agar dapat tepat sasaran.(ran)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!