Polisi Terpaksa Tembak Pembunuh Wanita dalam Kardus

Korban dan foto kardus di TKP. Foto: ist

MEDAN – Polisi telah menangkap pelaku pembunuhan perempuan yang mayatnya ditemukan di dalam kardus, Rika Karina alias Huang Lisya, 21, Kamis (7/6) sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku berinisial Hendri alias Ahen, 31, ditangkap di tempat persembunyiannya di Jalan Platina Perumahan Ivory No 1 M Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli.

Polisi terpaksa menembaknya karena melakukan perlawanan saat ditangkap.“Pelaku pembunuhan perempuan dalam kardus sudah ditangkap, tersangkanya satu orang,” ujar Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira.

Berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan, ada saksi yang melihat tersangka keluar dari komplek perumahan tempat tinggal korban. Dia mengendarai kendaraan yang bukan miliknya sambil membawa kotak kardus di belakangan jok motor. Kemudian setelah disesuaikan dengan rekaman CCTV yang ditemukan di lapangan, bahwa ciri-ciri pelaku sesuai.

Dari hasil interogasi, tersangka mengakui perbuatannya dan kemudian dilakukan pencarian barang bukti yang dibuang oleh pelaku di sekitar lokasi kejadian. “Barang bukti yang diamankan di antaranya sebilah pisau dengan gagang warna hijau, sepotong celana jeans pendek warna biru, jaket warna hitam, 2 unit handphone merk samsung dan coolpad serta uang senilai Rp 2.700.000,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, warga yang tinggal di Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Ampera, Jalan Karya Rakyat Gang Melati 1, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat digegerkan dengan penemuan sesosok mayat wanita dalam kardus, Rabu (6/6/2018) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Mayat wanita dalam kardus itu tak lain adalah Rika Karina alias Huang Lisya (21). Dia merupakan warga Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara dan  indekost di Perumahan Malibo, Marelan sejak 4 tahun lalu.(fir/pojoksatu)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!