Pos Polisi Tayo Sukses Curi Perhatian

SURABAYA – Untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus tetap menjalankan tugas, Polsek Tegalsari punya cara kreatif. Yakni membuat pos pengaman yang menarik perhatian. Pos tersebut dibuat mirip dengan karakter bus tokoh animasi Tayo yang berdiri di Jalan Polisi Istimewa.

Pos berbentuk bus biru itu beroperasi mulai Kamis (20/12) hingga awal bulan depan. Di dalamnya juga terdapat poster Tayo dan kawan-kawannya yang digunakan sebagai latar dinding. Layar kaca yang berjumlah empat buah berjejer rapi, lengkap dengan meja dan sebuah kursi. Monitor tersebut terhubung dengan closed circuit television (CCTV) di Mapolsek Tegalsari. Fungsinya memantau lalu lintas selama Nataru.

”Kenapa kok bus? Soalnya ini kartun kesukaan anak saya,” ucap Kapolsek Tegalsari Kompol David Triyo Prasojo. Dia mendapatkan arahan dari Kapolrestabes untuk membuat sebuah posko selama Nataru. Namun, ada pesan khusus yang diberikan kepada seluruh Kapolsek jajarannya. Mereka disuruh membuat pos yang ramah untuk segala lapisan masyarakat. Termasuk anak-anak.

Mantan Kapolsek Tambaksari itu juga mengajak masyarakat untuk mengunjungi bagian dalam posko. Dia tidak akan melarang mereka untuk berswafoto atau ber-selfie. Sebab, justru itulah yang ingin diterapkan. Membuat pos tersebut sebagai spot foto yang bisa dikunjungi warga Kota Pahlawan. ”Dengan catatan tidak mengurangi kinerja anggota yang sedang bertugas,” tegas alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 2005 tersebut. (bin/c15/ady)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!