PSMS Cukur SFC 3-0

pemain SFC ,M Ridwan tak bisa melwati kiper PSMS, Dhika Lanjutan Liga 1 di JSC Palembang, skor akhir 0-3 untuk PSMS. Evan Zumarli/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – PSMS Medan meraih hasil sempurna usai menaklukkan Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (18/10/2018) malam. Tak disangka, skuad besutan Peter James Butler ini menang dengan skor telak 3-0.

Hasil ini menjadi kemenangan perdana laga away tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut sepanjang musim ini. Namun, PSMS masih berada zona degradasi meski naik satu peringkat ke posisi 17 klasemen sementara Liga 1 dengan 27 poin.

Pada pertandingan ini, sejatinya Peter Butler melakukan perubahan berarti dalam formasi yang diturunkannya. Dia mencadangkan pemain senior Legimin Raharjo dan memberikan ban kapten kepada Roni Fatahillah. Termasuk tidak memasang Matsunaga sejak menit awal.

Namun, PSMS mampu juga mengimbagi Sriwijaya yang tampil agresif. Pada menit 19, PSMS memulai serangan nyaris berbuah gol saat Gusti Sandria melepaskan tendangan bebas dan disambut Reinaldo Lobo. Sayang, tandukannya masis melenceng.

Tuan rumah juga tak kalah garang, menit 30, gawang PSMS terancam lewat aksi Jeki Arisandi namun masih belum berbuah gol. PSMS yang bermain terbuka kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas pada menit.

Menit 40, Gusti Sandria yang kembali dipercaya mengeksekusi dari sisi kiri lapangan luar kotak penalti melepaskan tendangan dan bek asal Yunani, Alexandros Tanidis menyambut dengan tepat.

Tandukannya tepat jatuh di tengah gawang tanpa bisa diantisipasi kiper SFC, Teja Paku Alam. Skor langsung berubah menjadi 1-0 untuk PSMS dan berakhir hingga peluit babak pertama usai.

Selanjutnya pada babak kedua, PSMS kembali mendapatkan peluang pada menit 51, saat tendangan Antoni Nugroho diblok bola pantul disambar Frets Butuan, sayang bola membentur tiang.

PSMS kehilangan kipernya Abdul Rohim yang cedera pada menit 65 dan digantikan Dhika Bhayangkara. Sinyal kemenangan untuk PSMS makin terlihat pada menit 77 ketika Felipe Martins sukses mencetak golnya memanfaatkan bola rebound. Ini menjadi gol keduanya untuk PSMS di Liga 1, dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk anak Medan.

Pertandingan sempat terhenti pada menit 92 saat seorang penonton masuk ke lapangan dan diamankan langsung kepolisian.

Laga kembali dilangsungkan menit 96. Dan, PSMS menutup pertandingan dengan apik lewat gol Shohei Matsunaga menerima umpan Felipe Martins. Ini adalah gol keenam Matsu bersama PSMS. Skor 3-0 menjadi milik PSMS dibawa pulang dan bekal untuk laga berikutnya untuk segera lepas dari zona degradasi.(nin)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!