Puting Beliung Hantam Bogor, Satu Tewas, 50 Rumah Rusak

BOGOR – Kota Bogor Jawa Barat porak-poranda diterjang puting beliung disertai hujan deras, Kamis (6/12) sore. Sejumlah pohon tumbang dan menimpa kendaraan yang dekat dengan pohon tersebut. Tak hanya itu, atap rumah warga juga terbang terbawa angin.

Media sosial dan sejumlah grup WhatsApp dibanjiri video-video kejadian yang mengerikan tersebut. Tim radarbogor.id mengumpulkan sejumlah video detik-detik kejadiaan dan setelah puting beliung.

Dalam musibah ini diketahui satu orang tewas karena mobilnya tertimpa pohon tumbang. Korban adalah Eni Retno (46), warga Perumahan Bogor Nirwana Residence, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.  

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, puting beliung yang disertai hujan deras menyebabkan pohon-pohon tumbang di Kelurahan Cipaku, Kelurahan Batutulis, Kelurahan Pamoyanan dan Kelurahan Lawanggintung.

“Data sementara, sebanyak 50 unit rumah mengalami kerusakan. Diperkirakan, jumlah rumah rusak akan bertambah,” tutur Sutopo seperti dikutip dari keterangan tertulis, Kamis sore. (ysp/radarbogor)




Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!