Selain Pembangunan Fisik, Non Fisik Juga Digalakkan dalam TMMD

Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM saat membuka Giat Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 resmi dibuka di Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung, Lahat, Senin (15/10). Foto: Agustriawan/Sumatera Ekspres

LAHAT – Giat Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 resmi dibuka di Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung, Lahat. Selain pembangunan fisik, digiatkan pula non fisik dalam TMMD tersebut. Seperti penyuluhan tentang Bahaya Narkoba, Hukum, Kesehatan, Pertanian, Proxiwar, Wawasan Kebangsaan, KB, Karhutla dan lainnya.

Sementara untuk fisik telah dilaksanakan sebelumnya pada program TMMD. Seperti bedah rumah, rehab masjid, pembangunan Tempat Pemandian Umum, dan poskamling.

“Lalu dalam TMMD ini bersama masyarakat membuka jalan sepanjang 3 KM dan lebar 6 meter, plat deker 5 unit, tembok serta penahan lebih kurang 400 meter,” ujar Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH MSi, Senin (15/10)

Usai peresmian yang dibuka langsung Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM, lalu disampaikan Marwan bahwa tujuannya dibangun jalan untuk meningkatkan perekonomian pada sektor pertanian dan pariwisata. Selain itu, meningkatkan akses jalan dari desa ke perkebunan masyarakat.

“Guna memaksimalkan program perlunya keterlibatan masyarakat dari perencanaan hingga pelaksanaan,” ungkap Marwan.

Hadir pula dalam giat tersebur, Kajari Lahat Jaka Suprana SH, Wakapolres Lahat Kompol Ernawan, Ketua DPRD Lahat, Kepala Dinas dan pejabat dari instansi lainnya.

Dalam TMMD kali ini dilibatkan sekitar 150 personel gabungan akan ikut serta dalam program tersebut, yakni dari Kodim O405 Lahat, Batalyon 141, Zipur, Denzibang, RS DKT, Lanud, Lanal, Polres Lahat dan Pemda Lahat. Pelaksanaan TMMD 16 oktober – 24 November mendatang.(gti)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!