Sembilan Jabatan Pamen Segera Disertijabkan

Mapolda Sumsel. foto: dendi romi sumeks.co.id

PALEMBANG – Sembilan jabatan perwira menengah Polda Sumsel akan diserahterikan besok (8/11) di Ruang Catur, Gedung Anton Sujarwo Mapolda Sumsel.

Sembilan pamen tersebut adalah Kombes Pol Kristiyono SIK MSi yang mutasi ke SDM Mabes Polri. Penggantinya adalah Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Anthony Agustinus SIK SH. Kemudian jabatan Karo Sarpras Kombes Nelson Purba SIK MH yang mutasi ke Mabes Polri digantikan Kombes Pol Ir Monto Kristo S StMK dari Polda Sumbar.

Lalu jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum yang dijabat Kombes Pol Budi Suryanto SH MSi bertukar posisi dengan Kombes Pol Yustan Alpiani SIK SH MHum yang sebelumnya adalah Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kaltim.

Selanjutnya jabatan Kabid Dokkes Polda Sumsel yang dijabat Kombes Pol dr Yuwono Putro  yang mutasi ke Mabes Polri digantikan AKBP dr Syamsul Bahar M Kes dari Polda Sulselbar; jabatan Kapolres Pagaralam yang diemban  AKBP Dwi Hartono SIK MH diserahterimakan kepada AKBP Tri Saksono Puspo Aji SIK MSi yang sebelumnya adalah Wadir Lantas Polda Babel. Dwi Hartono sendiri bertukar posisi dengan Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar SIK.

Kemudian jabatan Kapolres OKI yang diemban AKBP Ade Harianto SH MH diserahterimakan kepada AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK MH yang sebelumnya sebagai pejabat di Ditlantas Polda Sumsel; Kapolres OKU Selatan yang dijabat AKBP Ferry Harahap  SIK MSi diserahterimakan kepada AKBP Denny Agung Andriana SIK MH.

Baca Juga :  Ingin Jabatan di Polri? ini Syaratnya

Ferry Harahap mengemban jabatan baru sebagai Kapolres Lahat yang sebelumnya dijabat AKBP Robby Karya Adi SIK. Robby Karya Adi akan menempati jabatan baru sebagai Wadirkrimsus Polda Sumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Slamet Widodo mengatakan bahwa serahterima jabatan akan dilaksanakan besok (8/11) pukul 08.00 WIB di Ruang Catur Gedung Anton Sujarwo. “Pak Kapolda (Irjen Pol Zulkarnain Adinegara) yang akan memimpin sertijab,” kata Slamet Widodo kepada sumeks.co.id, Kamis (7/11). (dom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!