Sempat Viral, Tak Lagi Ramai

Lahat – Lokasi wisata Loko Indah, yang terletak di Desa Karang Endah, Kecamatan Kikim Timur, Lahat sempat viral. Bahkan menjadi salah satu wisata andalan di kawasan Kikim Area pada awal 2018. Namun lantaran cuaca tak menentu, aliran sungai yang menjadi daya tarik di Loko Indah tersebut kadang surut dan kadang pasang. Hingga menutupi tepian aliran sungai.


“Loko Indah ini dibuka oleh Karang Taruna awal 2018. Selama empat bulan ramai dan menjadi viral. Namun empat bulan belakangan tak terlalu ramai,” ujar Kades setempat, Torangga (32), Selasa (9/10).

Dijelaskannya bahwa untuk akses jalan ke lokasi wisata ini telah ada melalui akses jalan usaha tani. Selain itu juga ada alat panahan ikan saat pengunjung menyelam.
Bahkan aliran sungai yang jernih dan serta lokasi yang rindang sangat pas untuk mengingisi liburan keluarga. “Sayangnya kalau lagi musim hujan air jadi besar dan tak terkendali,” ungkapnya.

Sementara untuk dukungan dari Dana Desa tahun 2018, saat ini difokuskan pembangunan gedung serba guna dan sarana olahraga lapangan voli dan lainnya. Sehingga dengan adanya gedung serba guba dan sarana olah raga. Lanjutnya, bahwa Desa Karang Endah memiliki jumlah penduduk sekitar 560 jiwa. (gti)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!