Si Jago Merah Ngamuk, 24 Rumah Rusak

Api yang menghanguskan 24 rumah warga saat masih berkobar,Kamis (7/9). Foto: Hendro/Sumatera Ekspres

TEBING TINGGI – Si jago merah mengamuk di Desa Batu Ampar, Kecamatan Lintang Kanan, Empat Lawang, Kamis (7/9) sekitar pukul 19.00 WIB. Sebanyak 24 unit rumah warga rusak akibat kebakaran yang diduga berasal dari korsleting listrik.

Dari 24 rumah itu, 11 rumah ludes dilahap si jago merah. Sementara sisanya, rumah yang rusak berat sebanyak 4 rumah dan yang mengalami rusak ringan 9 unit rumah.

Kepala Dinas Sosial Empat Lawang, Hasbullah melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Umar Hasan mengatakan, anggota Tagana setempat sudah diterjunkan ke lokasi untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

“Kami sudah mendapat laporan langsung dari Tagana setempat. Informasi awal, lebih dari 10 unit rumah hangus terbakar,” kata Umar.

Dikatakannya, saat ini api sudah berhasil dipadamkan berkat kerjasama antara pemadam kebakaran bersama aparat dan masyarakat setempat. “Tadi saya sudah mempersiapkan bantuan tanggap darurat di gudang Dinsos. InsyaAllah hari ini segera kita kirim ke lokasi,” ujarnya.

Camat Lintang Kanan, Almutholib mengatakan, berdasarkan data sementara ada 11 unit rumah hangus terbakar, 4 unit rusak berat dan 9 unit rusak ringan. “Itu data awal, hari ini data lengkapnya berapa pastinya. Korban jiwa tidak ada,” katanya. (eno)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Sabtu (9/9). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!