Sssttt… Utang Jamsoskes Membengkak

Rusmini. foto: dian cahyani sumeks.co.id

PRABUMULIH – Persoalan utang Jamsoskes (Jaminan Sosial Kesehatan) yang dibiayai Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kepada pihak rumah sakit, dalam hal ini RSUD Prabumulih tak kunjung habis.

Bahkan saat ini, posisi utang Jamsoskes sudah mencapai Rp9,8 miliar untuk tahun 2016-2017 dan belum termasuk utang tahun berjalan. Hal itu diungkap Dirut RSUD Prabumulih, dr Ukhtiwiyah, Senin (16/7).

“Kami berharap mudah-mudahan dalam minggu ini segera dicairkan, karena kami sudah tidak bisa lagi membayar obat,” sambungnya seraya mengaku karena saat ini pihaknya pun sudah 5 bulan belum membayar obat sehingga di-lock untuk pengadaan obat sampai dibayar.

Jadi, lanjutnya. Saat ini pihaknya hanya bisa menggunakan obat-obatan yang ada dulu. “Tapi untuk stok obat ini juga hampir habis karena dulu pengamanan kita cuma sampai Lebaran,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehetan Kota Prabumulih, Rusmini menegaskan untuk utang Jamsoskes dari Inspektorat sudah dinaikkan di Sekda dan tinggal menunggu SP2D (surat perintah pencairan dana) rekomendasi dari BKD (Badan Keuangan Daerah). (chy)

Baca selengkapnya Sumatera Ekspres Selasa (17/7)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!