Sumur Kering, ini Harapan Warga Prabumulih

Sumur warga Prabumulih yang kering. foto: dian cahyanis sumeks.co.id

PRABUMULIH – Musim kemarau sudah tiba, sejumlah warga di Kota Prabumuluh mulai mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih. Terlebih lagi, bagi warga yang di sekitar tempat tinggalnya belum tersedia jaringan PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Tirta Prabujaya terpaksa harus membeli air bersih.

Arian, salah satu warga di Perumahan Griya Permata Indah di Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih mengaku sumur di rumahnya sudah semingguan mengalami kekeringan.

“Sudah semingguan ini kami kesulitan air bersih. Awalnya air masih keluar kalau dihidupkan mesin air tapi volumenya kecil. Nah, sudah dua hari ini mati total,” kata Arian, Jumat (20/7).

Dilihat di dalam sumur pun memang sudah kering. “Terpaksa kami membeli Tedmon dan air bersih 1.000 liter Rp80 ribu,” gerutunya seraya menyebut 1.000 liter hanya bisa bertahan beberapa hari saja.

Pihaknya pun berharap PDAM supaya menambah jaringan hingga ke perumahannya. “Tetangga lain juga banyak berharap supaya PDAM segera masuk ke perumahan ini karena sumur warga juga sudah mulai surut dan kering,” harapnya. (chy)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!