Swadaya Bangun Mapolsek

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mapolsek Tanjung Lubuk. foto: agustriawan sumeks.co.id

KAYUAGUNG – Sejak 2006, Kecamatan Tanjung Lubuk dimekarkan menjadi dua kecamatan. Yakni Tanjung Lubuk dan Teluk Gelam. Sejak itulah, Kecamatan Tanjung Lubuk belum memiliki Mapolsek dan warga harus menuju ke Desa Sugih Waras, Kecamatan Teluk Gelam untuk mengurus surat kepolisian maupun membuat laporan dan keterangan lainnya.

Akhirnya sejak awal tahun 2016 mulai direncanakan untuk membangun Polsek di Kecamatan Tanjung Lubuk secara swadaya.

“Dengan dibangunnya Mapolsek di Kecamatan Tanjung Lubuk maka pengurusan surat- surat dan lainnnya lebih dekat. Apalagi lokasi yang dibangun cukup strategis,” kata Camat Tanjung Lubuk Dilyanto SSTP didampingi Yakub, ketua Forum Kades se-Kecamatan Tanjung Lubuk saat peletakan batu pertama pembangun Polsek di Desa Pulau Gemantung Ilir, Jumat (26/5).

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto mengungkapkan bahwa adanya Mapolsek di Kecamatan Tanjung Lubuk bisa lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat. Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat waspada terhadap ancaman teroris dan narkoba.

“Semoga kehadiran Polsek nantinya bisa bermanfaatkan secara luas bagi masyarakat Tanjung Lubuk,” tegas Kapolres didampingi Kapolsek Tanjung Lubuk Iptu Jhoni
Martin.

Sementara Yakub, ketua Forum Kades se-Kecamatan Tanjung Lubuk menambahkan, dengan pelatakan batu pertama oleh Kapolres maka pihaknya akan berusaha menghimpun dana agar pembangunan Polsek bisa segea terwujud. Mapolsek yang dibangun tersebut di tanah seluas 1/4 hektare. Dana yang dibutuhkn rencananya kurang lebih Rp500-600 juta.

Baca Juga :  Amankan Rangkaian HUT Kota Libatkan Ratusan Personel

“Sudah ada beberapa donatur. Setiap desa nantinya juga akan menyumbang,” tukasnya.(gti)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!