Tak Direstui Ortu, Pria Ini Tetap Nikahi ‘Hologram’

Akihiko Kondo Jepang berpose boneka virtual reality Jepang Hatsune Miku dan menunjukkan surat nikah mereka. Foto: Behrouz MEHRI / AFP

Ibunda Akihiko Kondo menolak datang di undangan pernikahan yang digelar di Tokyo, Jepang bulan ini. Alasan perempuan 35 tahun itu sederhana, dia menyebut pernikahan Kondo dengan sosok penyanyi hologram, Hatsune Miku, tak nyata. ” Sebagai ibu, pernikahan itu tidak untuk dirayakan,” kata ibu itu.

Tak satupun kerabat dekat Kondo datang pada pernikahan itu. Tetapi, Kondo tetap yakin dengan keputusannya. Pernikahan yang menghabiskan uang 2 juta yen, setara Rp259 juta, tetap berlangsung. Sekitar 40 tamu melihat ikatan janji suci yang dibuat Kondo dengan Miku.

“Aku tak pernah menipu dia (Miku). Aku selalu jatuh cinta dengan Miku,” kata Kondo, dikutip dari CGTN, Senin, 12 November 2018. “Aku selalu memikirkannya setiap hari,” ujar dia, seminggu setelah pernikahan.

Sejak Maret, Kondo hidup berpindah dan dengan hologram Miku yang muncul di komputer seharga US$2.800, setara Rp41,5 juta, miliknya. “Aku jatuh cinta dengan seluruh konsep Hatsune Miku,” ucap dia.

Boneka lucu yang merupakan mempelai wanita mengenakan gaun cukup elegan. Wajahnya dibuat mirip dengan artis pop Jepang, Hatsune Miku. Pernikahan kontroversial ini dipicu oleh keadaan masa lalu Kondo. Konon, Kondo permah dipermainkan oleh wanita, yang merupakan atasannya langsung di tempat kerja. Peristiwa ini meninggalkan trauma cukup dalam di hati Kondo, sehingga sangat sulit baginya untuk mempercayai wanita.

Tetapi, waktu terus berlalu, dan usia Kondo telah memasuki saatnya untuk berkeluarga. Akhirnya pria ini memutuskan untuk menikah dengan boneka saja. “Hatsune Miku telah menghiburku, dan ia mampu membawaku keluar dari masalah,”kata Kondo.

Kondo mengakui tak mudah baginya untuk menyembuhkan diri dari rasa sakit hati. Setelah peristiwa menyakitkan dengan atasannya, ia pernah mencoba mendekati wanita lain. Namun, yang terjadi jauh dari yang diharapkan. Ia kembali terjerembab dalam rasa sakit hati. (*)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!