Terdakwa Akui Perbuatannya

Ilustrasi

MUARA ENIM – Dalam sidang lanjutan mendengarkan keterangan saksi yang digelar di Pengadilan Negeri Muara Enim, Kamis (29/11) terkait kasus penggelapan dana tunjangan perangkat Desa Mangku Negara, Kabupaten PALI dengan terdakwa Kepala Desa Mangku Bumi, Akira, terdakwa mengakui semua yang dituntutkan jaksa.

Sidang yang dipimpin oleh Hakim Aprisol SH, terdakwa Akira yang juga ikut hadir dan dimintai keterangan oleh Hakim, mengakui semua perbuatannya dan hal itu juga dikuatkan oleh keterangan dari tiga orang saksi yagn dihadirkan oleh Jaksa Penuntu Umum.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri PALI Raditiyo Wisnuaji SH LL.M usai persidangan mengatakan, berdasarkan keterangan dari saksi saksi, perbuatan yang disangkaan kepada terdakwa terbukti bahwa terdakwa memang tidak memberikan dana tunjangan kepada perangkat desa sebesar kurang lebih Rp 2,6 juta.

“Pada prinsipnya, keterangan dari saksi saksi juga sudah menguatkan bahwa terdakwa terbukti melakukan tindakan yang disangkakan padanya. Dan itu sudah memenuhi unsur. Tinggal nanti pada sidang selanjutnya pembacaan tuntutan kita lihat lagi,” ujarnya. (way)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (30/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!