Tiga Saudara Nekat Curi Sapi Orang Tua Sendiri

DITANGKAP: Tersangka Hendra Gunawan saat diamankan di Polsek Gunung Megang, Selasa (3/5). Foto:Anhar/Sumatera Ekspres

MUARA ENIM–Entah apa yang ada di dalam pikiran Hendra Gunawan (31), warga Desa Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing, Muara Enim. Hendra dan dua kakak kandungnya yakni Feri Susanto (35) dan Mat Hendri (32) keduanya DPO nekat melakukan tindak pidana pencurian dua ekor sapi milik orang tuanya sendiri.

Aksi dilakukan pada 22 April 2017 sekitar pukul 13.00 WIB di Desa Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing, Muara Enim. Korbannya adalah Mat Syafei (63) yang merupakan orang tua kandung dari ketiga pelaku. Ulah tiga saudara ini harus dipertanggungjawabkan di muka hukum. Hendra berhasil digelandang oleh jajaran Polsek Gunung Megang, Selasa (2/5) pukul 03.30 WIB.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan, SIK MPP melalui Kapolsek Gunung Megang
AKP Iwan Gunawan membenarkan penangkapan tersebut. Dikatakannya, tersangka Hendra ditangkap saat berada di Desa Talang Taling, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

“Bermula dari laporan Mat Syafei bahwa telah terjadi pencurian dua ekor sapi. Kemudian usai dilakukan penyelidikan, ternyata para pelaku ternyata anak kandungnya sendiri,” ujar Iwan. (roz)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Kamis (4/5).

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!