TKW Cirebon Menikah dengan Pengusaha Taiwan, ini Latarnya

Jayanti usai akad nikah dengan pengusaha Taiwan. foto: cecep radarcirebon.

CIREBON – Jodoh merupakan salah satu rahasia Allah Swt. Seperti yang dialami seorang tenaga kerja wanita di Taiwan asal Cirebon, Jawa Barat yang diketahui bernama Jayanti (23).

Warga Desa Karanganyar, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon yang sudah bekerja sebagai TKW di negara tersebut, mendapat jodoh Zhou Hong Ze (34), seorang pengusaha kaya Taiwan.

Saat pulang ke ke kampung halamannya. Kamis (27/4) pagi tadi, Jayanti melepas masa lajangnya. Dia kini sah menjadi istri pengusaha muda asal Kota Taoyan, Taiwan. Kabarnya, suami Jayanti punya empat perusahaan di Taiwan.

Akad nikah berlangsung tadi pagi pukul 09.00 WIB di kediaman mempelai wanita, Desa Karanganyar. Bagaimana kisah kasih dua insan yang berbeda latar belakang dan negara itu bermula?

Kepada radarcirebon, Jayanti bercerita. Pertemuan Jayanti dengan Zhou Hong Ze bermula saat Jayanti bekerja mengurus ayah Zhou Hong Ze, Zhou Huan Rong (64) di Taiwan. Ternyata Huan Rong menyukai karakter Jayanti.

Nah, Huan Rong memiliki anak yang sudah cukup umur tetapi belum juga menikah. Sehingga, terbersit di benak Zhou Huan Rong untuk menjodohkan anaknya dengan Jayanti.

“Waktu itu, Zhou Huan Rong menanyakan ke saya mau atau tidak menikah dengan anaknya. Namun, saya belum menjawab. Akhirnya, kami saling tukar nomor HP. Nomor HP saya diminta, sedangkan nomor anaknya dikasihkan ke saya,” kenang Jayanti, saat berbincang dengan awak radarcirebon.

Baca Juga :  Ini Agenda Pertemuan Ulama dengan Jokowi

Setelah keduanya saling memegang nomor kontak, Jayanti dan Zhou Hong Ze belum juga berhubungan, mengingat tempat tinggal mereka juga berjauhan.

Sehingga calon mertua Jayanti, Zhou Huan Rong kembali menegur agar mereka segera menjalin kontak dan membuat janji untuk bertemu.
Atas saran dari sang camer, akhirnya mereka bertemu di salah satu tempat yang tidak jauh dari rumah Zhou Huan Rong.

“Waktu pertemuan memang tidak lama, cuma satu jam, namun kesan pertama, saat itu suami saya agak malu-malu, terlihat lucu,” ungkap Jayanti.

Setelah pertemuan pertama, mereka berdua lebih sering lagi berhubungan melalui handphone, sehingga hubungan mereka semakin dekat, dan mengadakan pertemuan kedua.

“Pada saat pertemuan kedua kami, memang agak lama karena kita jalan bareng di tempat hiburan. Saat itu, suami saya ini menyatakan cinta ke saya, saya juga sebenarnya sudah punya firasat kalau dia suka sama saya dari pertemuan pertama,” kata Jayanti sambil tersenyum.

Setelah beberapa kali berkenalan, mereka memutuskan saling menikah. Namun, saat itu Jayanti memberikan persyaratan kepada suaminya agar masuk Islam dan pernikahannya di langsungkan di kediamannya, Desa Karanganyar Kecamatan Panguragan Kabupaten Cirebon.

Karena sudah cinta, semua persyaratan yang disampaikan Jayanti disanggupi pengusaha muda dari Taiwan itu. Dan hari ini dilangsungkan resepsi pernikahan. (cecep/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!