Tottenham Hotspur Pesta Gol di Kandang Everton

Spurs hanya butuh waktu enam menit untuk menyamakan kedudukan, lewat Son Heung-min. Foto: premierleague

LIVERPOOL – Tottenham Hotspur pesta gol di kandang Everton dalam lanjutan pekan ke-18 Premier League di Goodison Park, Liverpool, Senin (24/12) dini hari WIB. Setelah 2 x 45 menit, Spurs menang 6-2.

Tim tamu sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Theo Walcott di menit ke-21. Namun, Spurs hanya butuh waktu enam menit untuk menyamakan kedudukan, lewat Son Heung-min.

Dele Alli membawa Spurs unggul pada menit ke-35. Harry Kane memperlebar jarak menjadi 3-1 di menit ke-42.

Pada babak kedua, empat gol lagi tercipta. Dimulai dengan sepakan keras Christian Eriksen dari luar kotak penalti Everton pada menit ke-48 untuk membuat skor menjadi 4-1.

Gylfi Sigurdsson sempat membuka harapan tuan rumah lewat golnya pada menit ke-51. Namun, Spurs menambah dua gol lagi yakni lewat Son di menit ke-61 dan Kane pada menit ke-74.

Khusus buat Son, seperti dirangkum Opta, pemain Korea itu kini telah terlibat dalam 50 gol (35 gol dan 15 assist) dalam 112 penampilannya buat Spurs.

Hingga laga tuntas, The Lilywhites menang 6-2. Statistik Premier League mencatat, Spurs terbukti mendominasi pertandingan dengan 58,5 persen possession, berbanding 41,5 persen milik Everton.

Untuk urusan shots on target, Kane dkk juga lebih galak dengan delapan dari 17 shots, sementara Everton hanya tiga dari sepuluh shots.

Dengan kemenangan ini, Spurs masih di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 42 poin dari 18 pekan. Namun, tim asuhan Mauricio Pochettino itu kini hanya dua poin di belakang Manchester City dan enam poin di bawah Liverpool yang berada di puncak.

Tottenham Hotspur untuk sementara menjadi klub London terbaik, berjarak lima poin dari Chelsea dan Arsenal di peringkat keempat dan kelima.

Sementara Everton di peringkat sebelas dengan 24 poin dari 18 pertandingan. (adk/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!