Tuntutan Security Perusahaan ini Dipenuhi Sebagian

Ilustrasi.

LAHAT – Terkait tuntutan puluhan security mengenai masalah premi, pihak perusahaan sawit PT Eka Jaya mengaku dapat memenuhi beberapa poin yang diusulkan.

Diungkapkan Jejen, HRD PT Eka Jaya bahwa untuk tuntutan terkait pembagian kerja menjadi tiga shift telah dilaksanakan. Namun memang bila dibagi tiga shift otomatis tidak ada premi sebagai pengganti uang lembur. Karena bekerja sesuai jam kerja. Kemudian untuk tuntutan kenaikan premi bila hanya dua shift, dari Rp600 ribu untuk anggota, Rp700 ribu untuk Wadanru, dan Rp800 ribu bagi Danru juga bisa dipenuhi dan dibahas berapa kenaikannya. Namun untuk tuntutan pembayaran premi yang dianggap kurang sejak 2011 hingga saat ini maka sulit direalisasikan.

“Pada tahun 2011 lalu sejak take over, kita ada internal memo terkait aturan untuk bekerja di perusahaan. Kenapa baru sekarang ada gejolak dan dipermasalahkan. Sebelumnya tidak ada masalah. Selain itu untuk pembenahan ke depan kami siap, tapi kalau membayar premi sejak tahun 2011 tentu kami berat,” kata Jejen, Kamis (11/10). (gti)

Baca selengkapnya Sumatera Ekspres Jumat (12/10)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!