Usai Minta Suaka, 2 WN Saudi Ditemukan Tewas di Sungai

Foto yang dirilis New York Police Department (NYPD) menunjukkan saudara perempuan Tala (kiri) dan Rotana Farea.Foto HO/NYPD/AFP

Saat kasus pembunuhan Jamal Khashoggi masih jadi perbincangan hangat, publik AS dikejutkan kasus dugaan pembunuhan kakak-beradik asal Arab Saudi di Manhattan. Rotana dan Tala Farea oleh keluarga dilaporkan hilang sejak 12 September lalu. Pekan lalu jenazah perempuan 22 tahun dan 16 tahun itu ditemukan mengambang di Hudson River.

Awalnya, mereka diduga bunuh diri. Tetapi, belakangan penyelidikan mengarah ke dugaan pembunuhan. Ada air di paru-paru mereka. Artinya, dua perempuan itu masih hidup saat masuk sungai. Mereka ditemukan dalam kondisi terikat menjadi satu, dengan posisi seperti huruf X. “Kami terus meninjau semua kemungkinan, dibunuh, kecelakaan, atau bunuh diri,” ujar Juru Bicara Departemen Kepolisian New York Phillip Walzak kepada Reuters, Jumat (1/11). Yang jelas, tidak ada luka di tubuh mereka. Farea dan Tala berada di AS bersama saudara laki-lakinya. Mereka bahkan sempat mengajukan suaka ke pemerintah AS. (sha/c4/hep)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!