Yuk, Tukar Uang di BI

Bank Indonesia.

PALEMBANG – Sudah menjadi tradisi, menjelang Lebaran Idulfitri, banyak masyarakat akan memberikan uang “THR” kepada anak-anak dan sanak saudara. Karena itu, Bank Indonesia Perwakilan Sumsel bekerja sama dengan perbankan di Palembang memberikan jasa penukaran uang bagi masyarakat.

“Kami memberikan jasa penukaran uang bagi masyarakat menjelang Lebaran Idulfitri yang akan kita gelar di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) pada 22 Mei nanti,” kata Kepala Tim Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Rupiah Kantor Perwakilan BI Sumsel Erdi Silalahi kepada sumeks.co.id, Jumat (18/5).

Dia menegaskan dalam melayani penukaran uang sama sekali tida mengurangi nilai uang yang ditukarkan masyarakat alias gratis. Jika masyarakat menukar uang Rp100 ribu dalam pecahan Rp10 ribu, maka akan diberikan 10 lembar yang pecahan Rp10 ribu. Sesuai keinginan masyarakat.

“Tidak ada penukaran uang Rp100 ribu dikurangi Rp5.000 atau sepeser pun,” ujarnya.

Dikatakannya, pelayanan penukaran uang tersebut, akan dilakukan selama tujuh hari dengan jadwal yang sudah ditentukan. Yakni pada 22-24 Mei dan kemudian dilanjutkan pada 4-7 Juni.

“Tempatnya sama di pelataran BKB,” tukasnya.

Karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat yang butuh penukaran uang, untuk mendatangi stand BI yang dibuka di BKB sesuai jadwal. “Buruan manfaatkan kesempatan ini,” pungkasnya. (ril/dom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!